KISI-KISI SKB KEMENTERIAN ATR/BPN

 Assalamualaikum teman-teman. Kali ini aku mau share soal-soal yang keluar waktu SKB. 

Materi ini berdasarkan pengalaman saya dan teman-teman saya yng melakukan tes SKB ya, jadi harus belajar yang lainnya juga. Karena kita gak tau apa yang bakal keluar.
















saya translate 
1. jelas
2. peralihan hak dari tanah negara
3. tugas PPAT dan hari dan lembar2 (aku lupa hari apa dan lembar apa yg dimaksud)
4. jelas
5. terus lembar ke berapa gitu
6. PPAT
7. Daerah kerja PPAT

saya translate :
1. Terus pengertian peta pedaftaran menurut bapak siapa gitu (Lupa)
2. Soal hitunganku cuma 2, ngitung jarak kaya biasa
    ini pokoknya inti soalnya pakai rumus segitiga siku siku. saya buat contoh soal ya
    "A berjalan ke arah utara sejauh 4 meter, lalu ke timur sejauh 13 meter. lalu dia ke arah utara sejauh 3 meter dan ke timur sejauh 11 meter. berapa jarak A berdiri dari titik awal?"

ini cara penyelesaiannya :





Yang ini SKB Tahun 2018



Yang berikut ini catatan belajar










Comments

  1. terimakasi informasi nya mba, apakah caranya harus dipelajari semua atau ada trik untuk dipelajari mba mohon sharing lagi mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama sama, kalau saya gaada trik khusus. Kalau ada peraturan, baca dari awal sampai akhir walaupun cuma sekilas. Bacanya dicicil, jangan sistem kebut semalam.

      Delete
  2. Terimakasih informasinya mba, tapi kole boleh tau ini kisi-kisi untuk jabatan tertentu atau gimana? Tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini untuk jabatan petugas ukur kak, karena informannya dari yang mengambil formasi petugas ukur saja. Kalau selain petugas ukur, cakupan materinya lebih luas lagi

      Delete
  3. Ini skb untuk analis hukum pertanahan bukan ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini informannya petugas ukur kak. Kalau ada informasi skb untuk analis insyaAllaah nanti di share di artikel lain yaa kak

      Delete
  4. kak untuk atr bpn formasi analis keuangan SKB nya bagaimana ya? ada contoh? atau belajar tentang khusus analis keuangan? saya mau belajar bingung kak, mohon responnya Terima kasih

    ReplyDelete
  5. untuk kisi kisi matematika ada nggak kak?

    ReplyDelete
  6. makasi informasinya mba septi ^^

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts