apa sih STPN itu? Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional

Penjelasan Singkat STPN


Assalamu’alaikum teman-teman...

Pasti kalian yang baca artikel ini pada mau kepoin STPN yaa?? semangat yaa teman teman yang mau berjuang 💪💪. Disini aku bakal njelasin apa sih itu STPN. Dulu aku juga bingung tauu, soalnya sedikit banget blog yang jelasin tentang STPN ini. Silahkan membaca

STPN itu singkatan dari Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional. Nasional yaa, bukan negara 😂. Jurusan di sini ada DI PPK, yaitu pengukuran dan pemetaan kadastral, sama D IV. mulai tahun 2019, dibuka penerimaan D4 jurusan umum. jadi dulu yang belum PNS bisanya cuma daftar D1 PPK aja teman-teman. Habis lulus kita ikut tes PNS, setelah 1 tahun bekerja sebagai PNS lalu kita baru bisa daftar D4 tugas belajar. Tapi sekarang langsung daftar D IV juga bisa.


fasilitas di STPN itu banyak. Oh iya, kalo di STPN itu makannya udah dari catering, jadi tinggal bayar uang makan aja... Dan STPN itu sekolah kedinasan dibawah naungan Kementrian Agraria. Tapi sayangnya STPN itu udah nggak ikatan dinas teman-teman. Jadi, kalo kita lulus itu nggak langsung diangkat PNS, tapi harus ikut tes.


O iya, kalo kita di STPN itu kita harus asrama. WAJIB hukumnya kita tinggal di asrama. Terus, buat ukhty ukhty yang takut pake jilbab yg dimasukin, tenang. STPN itu jilbabnya syar'i kok. Walaupun gak gede gede banget, tapi tetep nutup dada kok. Di STPN itu semua sragam. Dari bajunya, pantofel, topi, sampe tas itu kita seragam. Nah buat yang cewe, semua wajib dipotong rambutnya kek polwan (walaupun berjilbab juga harus dipotong).


Sekian dulu penjelasan STPN buat gambaran kalian yaa guys,, semoga bermanfaat. Dan bagi kalian yang kepo dengan proses/pelaksanaan tesnya bisa cek artikel ku yang selanjutnya guys. Semangat yaa semoga lancar barokahh. (ig kalo mau tanya dm aja @septinngrumrz )

Comments

Post a Comment

Popular Posts